Rabu, 21 Oktober 2009

Gereja Tuhan

Ten Most Unique Churches

cid:1.3009994942@web53805.mail.re2.yahoo.comHarajuku: Japanese Futuristic Church
This futuristic protestant church is located in Tokyo and it was first unveiled by the design firm of Ciel Rouge Creation in 2005. The ceiling is specially made to reverberate natural sound for 2 seconds to provide a unique listening experience for worshipers and tourists.

Harajuku Futuristic Church

cid:3.3009994943@web53805.mail.re2.yahoo.comSaint Basil's Cathedral: The Red Square 's Colorful Church

Saint Basil's Cathedral

The St. Basil's Cathedral is located on the Red Square in Moscow , Russia . A Russian Orthodox church, the Cathedral sports a series of colorful bulbous domes that taper to a point, aptly named onion domes, that are part of Moscow's Kremlin skyline.

The cathedral was commissioned by Ivan the Terrible to commemorate the capture of the Khanate of Kazan. In 1588 Tsar Fedor Ivanovich had a chapel added on the eastern side above the grave of Basil Fool for Christ, a Russian Orthodox saint after whom the cathedral was popularly named.

cid:5.3009994943@web53805.mail.re2.yahoo.comHallgrímskirkja: Iceland 's Most Amazing Church

Church of Hallgrímur

The Hallgrímskirkja (literally, the church of Hallgrímur ) is a Lutheran parish church located in Reykjavík , Iceland . At 74.5 metres (244 ft), it is the fourth tallest architectural structure in Iceland . The church is named after the Icelandic poet and clergyman Hallgrímur Pétursson (1614 to 1674), author of the Passion Hymns. State Architect Guðjón Samúelsson's design of the church was commissioned in 1937; it took 38 years to build it.

cid:7.3009994943@web53805.mail.re2.yahoo.comTemppeliaukio Kirkko: The Rock Church

Temppeliaukio - The Rock Church

The Temppeliaukio Kirkko ( Rock Church ) is a thrilling work of modern architecture in Helsinki . Completed in 1952, it is built entirely underground and has a ceiling made of copper wire. It was designed by architect brothers Timo and Tuomo Suomalainen and completed in 1969. They chose a rocky outcrop rising about 40 feet above street level, and blasted out the walls from the inside. It is one of the most popular tourist attractions in Helsinki and frequently full of visitors.

cid:9.3009994943@web53805.mail.re2.yahoo.comCathedral of Brasília: The Modern Church of architect Oscar Niemeyer

Cathedral of Brasília

The Catedral Metropolitana Nossa Senhora Aparecida in the capital of Brazil is an expression of the architect Oscar Niemeyer. This concrete-framed hyperboloid structure, seems with its glass roof to be reaching up, open, to heaven. On 31 May 1970, the Cathedral's structure was finished, and only the 70 m diameter of the circular area were visible. Niemeyer's project of Cathedral of Brasília is based in the hyperboloid of revolution which sections are asymmetric. The hyperboloid structure itself is a result of 16 identical assembled concrete columns. These columns, having hyperbolic section and weighing 90 t, represent two hands moving upwards to heaven. The Cathedral was dedicated on 31 May 1970.

cid:11.3009994943@web53805.mail.re2.yahoo.comBorgund Church: Best Preserved Stave Church

Borgund Stave Church

The Borgund Stave Church in Lærdal is the best preserved of Norway 's 28 extant stave churches. This wooden church, probably built in the end of the 12th century, has not changed structure or had a major reconstruction since the date it was built. The church is also featured as a Wonder for the Viking civilization in the video game Age of Empires II: The Age of Kings.

cid:13.3009994944@web53805.mail.re2.yahoo.comLas Lajas Cathedral: A Gothic Church Worthy of a Fairy Tale

Las Lajas Cathedral

The Las Lajas Cathedral is located in southern Colombia and built in 1916 inside the canyon of the Guaitara River . According to the legend, this was the place where an indian woman named María Mueses de Quiñones was carrying her deaf-mute daughter Rosa on her back near Las Lajas ("The Rocks"). Weary of the climb, the María sat down on a rock when Rosa spoke (for the first time) about an apparition in a cave.

Later on, a mysterious painting of the Virgin Mary carrying a baby was discovered on the wall of the cave. Supposedly, studies of the painting showed no proof of paint or pigments on the rock - instead, when a core sample was taken, it was found that the colors were impregnated in the rock itself to a depth of several feet. Whether true or not, the legend spurred the building of this amazing church.

cid:15.3009994944@web53805.mail.re2.yahoo.comSt. Joseph Church: Known for its Thirteen Gold Domed Roof

The St. Joseph The Betrothed is an Ukrainian Greek-Catholic Church in Chicago . Built in 1956, it is most known for its ultra-modern thirteen gold domed roof symbolizing the twelve apostles and Jesus Christ as the largest center dome. The interior of the church is completely adorned with byzantine style icons (frescoes). Unfortunately the iconographer was deported back to his homeland before he was able to write the names of all the saints as prescribed by iconographic traditions.

cid:17.3009994944@web53805.mail.re2.yahoo.comRužica Church: Where Chandeliers are made of Bullet Shells

Ružica Church

Located over the Kalemegdan Fortress in Belgrade, Serbia, the Ružica Church is a small chapel decorated with... with trench art! Its chandeliers are entirely made of spent bullet casing, swords, and cannon parts.

The space the church now occupies was used by the Turks as gunpowder storage for over 100 years and it had to be largely rebuilt in 1920 after WWI. Though damaged by bombings there was an upshot to the terrible carnage of The Great War. While fighting alongside England and the US , Serbian soldiers on the Thessaloniki front took the time to put together these amazing chandeliers. It is one of the world's finest examples of trench art.

cid:19.3009994944@web53805.mail.re2.yahoo.comChapel of St-Gildas: Built into the base of a bare rocky cliff

Chapel of St-Gildas

The Chapel of St-Gildas sits upon the bank of the Canal du Blavet in Brittany, France . Built like a stone barn into the base of a bare rocky cliff, this was once a holy place of the Druids. Gildas appears to have travelled widely throughout the Celtic world of Corwall, Wales , Ireland and Scotland . He arrived in Brittany in about AD 540 and is said to have preached Christianity to the people from a rough pulpit, now contained within the chapel.

Sabtu, 17 Oktober 2009

Banyak Teka - Teki

Teka-teki Binatang

01. Bebek apa yg jalannya selalu muter ke kiri terus?
Bebek dikunci stang

02. Kenapa Bebek goreng enak rasanya?
Karena ada huruf ‘B’ nya, coba kalo nggak ada, berani makan?

03. Ada bebek 10 di kali 2 jadi berapa?
8, soalnya yg 2 lagi maen di kali, kan?

04. Hewan apa yg bersaudara?
Katak beradik

05. Kenapa anak kodok suka loncat-loncat?
Biasalah… namanya juga anak-anak. Suka iseng…

06. Hewan apa yg paling aneh?
Belalang kupu-kupu. Soalnya kalo siang makan nasi kalo malam minum susu

07. Hewan apa yang namanya 2 huruf?
U dan g

08. Apa yang mempunyai kaki enam dan bisa terbang?
Tiga ekor burung!

09. Bagaimana caranya mencegah anjing supaya tidak kencing di jok belakang?
Pindahkan ke jok depan!

10. Punya delapan kaki tapi yang dipakai cuma empat?
Seekor kuda yang sedang ditunggangi dua orang!

11. Siapa yang selalu jadi korban pemerasan?
Sapi perah

12. Bagaimana Membedakan Zebra Jantan Dengan Betina
Zebra Jantan Aslinya Berwarna Hitam Garis - Garisnya Putih, Zebra Betina Aslinya Berwarna Putih Garis - Garis Hitam

13. Kalau dipukul yang mukul malah kesakitan?
Nyamuk yang lagi nempel di hidung!

14. Tikus kalo ulang taon minta hadiah apa?
Sepeda (bodo!! yang ulang taon khan dia… jadi terserah dong…)

15. Gimana caranya tau di dalam kulkas ada tikus?
Liat dulu… di luar kulkas ada sepeda ga?

16. Berapa jumlah kaki seekor kerbau?
Delapan (8) yaitu: dua kaki kiri, dua kaki kanan, dua kaki depan, dan dua kaki belakang

17. Hitam, putih, merah, apakah itu?
Zebra abis dikerokin

18. Monyet apa yang rambutnya panjang?
Monyet gondrong

Teka-teki Gajah

19. Binatang apa yang kalau lagi pilek paling menderita?
Gajah (bayangin aja sendiri)

20. Gajah apa yang belalainya pendek?
Gajah pesek

21. Apa persamaannya gajah dan tiang listrik?
Sama-sama nggak bisa terbang

22. Gimana caranya 5 ekor gajah naek sedan?
2 di depan 3 di belakang

Teka-teki Ikan

23. Ikan apa yang matanya banyak sekali?
Ikan teri 1 kilo

24. Ikan apa yang paling menderita?
Ikan nggak bisa berenang

25. Ikan apa yang nggak bisa berenang?
Ikan goblok

Teka-teki Kucing

26. Binatang yang paling dibenci anjing laut?
Kucing laut

27. Apa bedanya kucing ama kucring?
Kalo kucing kakinya empat, kalo kucring kakinya emprat

28. Bola apa yang mirip kucing?
Bola emon

Teka-teki Ayam

29. Kenapa ayam kalo berkokok matanya merem?
Karena udah hapal teksnya

30. Ayam apa yang besar?
Ayam semesta

31. Kenapa ayam jago nggak punya tangan?
Sebab ayam betina ngga punya susu

32. Ada ngga ayam yang berkokok siang-siang?
Nggak ada, yang ada berkokok ku… ku… ruyuuuukk.

Teka-teki Telor

33. Barang apa yang lebih berguna setelah pecah? Telur

34. Ada ayam jantan pala’nya ada di amerika ekornya di Afrika, sayapnya di Jakarta, matanya ada di Brazil, telurnya ada di mana?
Ayam jantan mana ada sih yang Bertelor…

35. Ayam apa yang bertelur di mana aja?
Ayam betina

36. Telor apa yang paling enak?
Telor yang lagi gatel trus digaruk-garuk

37. Telor apa yang sangar?
Telor asin, soalnya ada tatonya

38. Telor asin takut ama sapa?
Ama telor puyuh, sebab tatonya lebih banyak

39.Telor puyuh takut ama sapa?
Ama telormu, abis punyamu bawa pistol seeh!

40. Kenapa anak babi kalo jalan nunduk?
Karena malu punya ibu seekor babi

41. Kenapa anak kelinci kalo jalan suka lompat-lompat?
Soalnya dia seneng ibunya bukan babi

42. Apa beda unta dengan kangkung?
Kalo unta di arab, kalo kangkung di

Teka-teki Garing Campuran

43. Apa bedanya pemurung dengan pemulung?
Pemurung tidak pernah merasa gembira, sedangkan pemulung tidak pelnah melasa gembila

44. Kenapa mayat dibungkus kain putih?
Pake hitam…??? Siapa takut!!!!

45. Kenapa Afrika negaranya miskin?
Karena terlalu sibuk ngeriting rambut

46. Olah raga apa yang paling berat?
Catur. Masa kuda ama benteng diangkat-angkat

47. Siapakah presiden RI yang terseksi?
Pa ha Bibi

48. Kenapa stir mobil letaknya kalau ‘nggak di kanan ya di kiri. Kok’nggak di tengah?
Biar gampang kalau mau ngeludah

49. Kenapa Sri Rama memilih Sinta?
Karena kulit Santi tak seputih kulit Sinta

50. Kenapa Superman celana dalamnya merah?
Karena lupa pake pembalut

51. Kenapa Superman bajunya pake huruf S?
Karena kalau pake M atau XL kegedean

52. Kenapa superman gak kawin ama wonderwoman?
Ya emang nggak jodoh

53. Kenapa Batman lambangnya bukan B?
Karena udah dipake sama Bobo…

54. Batman kalo tidur di mana hayo?

55. Kenapa suku Irian memakai koteka?
Karena kalau pakai daun pisang ntar dikira lontong

56. Kenapa kijang tiada duanya?
Karena indosiar memang untuk anda

57. Bahasa Inggrisnya nasi apa? Rice
Bahasa Inggrisnya panjang apa? Long
Kalau bahasa Inggrisnya nasi panjang apa?

58. Kenapa di dalam bajaj nggak ada nyamuk?
Karena nyamuk sini cuma takut tiga roda

59. Siapa wanita Indonesia yang paling kuat?
Nyonya Meneer, berdiri sejak tahun 1918

60. Apa bedanya aku dan kau?
Aku dan kau, jelekan kau (nyanyiin pake lagu susu dancow)

61. Kenapa kalo lagi mikir orang suka megang jidatnya?
Ya iyalah, masa megang jidat orang laen!

62. Benda apa yang paling matre’?
Telepon umum, khan kalo dikasih uang baru mau kerja

63. Apa bedanya sarung dan kotak?
Kalau sarung itu bisa kotak-kotak kalau kotak tidak bisa sarung-sarung

64. Sepatu siapa yang nggak bisa lepas?
Ya sepatunya reza donk (kan sepatu yang tak bisa lepas: dinyanyiin)

65. Sapu apa yang selalu menempel?
Sapu yang tak bisa lepas… (lagunya Reza juga)

66. Ada dua orang bapak dan dua orang anak, mereka pergi ke hutan untuk berburu kancil, sialnya mereka hanya dapat tiga ekor, tetapi waktu kembali ke rumah, masing-masing membawa satu ekor. Mungkinkah atau mustahil???

Jawaban disertai alasan: yang pergi berburu hanya 3 orang, seorang kakek, seorang ayah dan seorang anak, tul nggak? Mikir dong hehehe… :d

67. Tiang apa yang enak?
Tiang-tiang minum te!

68. Naiknya cepet, turunnya lambat banget…?

69. Tank apa yang moncongnya ke bawah?
Tankurep, hehehe…

70. Nembak lantai kena hidung apa hayo?
Kentut woi

71. Sma apa yang badannya gede-gede?

72. Pohon apa yang paling banyak pada hari lebaran?
Pohon maaf lahir dan batin

73. Benda apa yang besar putih bersayap dan rasanya asin?
Pesawat terbang jatuh ke laut donk…!!!

74. Lemari apa yang bisa masuk kantong?
Lema ribu

75. Dewa apa yang kesepian?
Dewakto sendere

76. Ada berapa hurufkah dalam abjad?
Ada 5 (lima) a-b-j-a-d

77. Apa bedanya wayang, sepatu, dan jengkol?
Kalo wayang ada yang namanya semar, kalo sepatu disemir, kalo jengkol disemur

78. Kentang apa yang bisa bikin bayi ketawa?

79. Saya ada jeruk lima kamu minta minta satu, sisanya berapa?
Ya tetap lima soalnya kamu nggak dikasih…

80. Apa yang kalo naik turun, kalo turun naik?
Tukang Beca, kalo jalannya naik dia turun buat dorong, kalo jalannya turun dia naik lagi

81. Kenapa aspal itu hitam?
Kalau coklat lo ambil ntar

82. Mie apa yang bau banget?

83. Kenapa orang takut kehujanan?
Coz tuh hujan beraninya kroyokan, coba klo satu-satu, gak ada yang takut khan?

84. Kenapa liang anus keriput?
Soalnya dicuci-dicuci, disetrika enggak…

85. Orang sibuk paling sabar duduk di mana?
Di jamban

86. Ban apa yang bisa makan, joget, nyanyi, dan ngomong?

87. Uang kalau dilempar jadi apa?
Jadi rebutan

88. Sepatu biru kecebur di Laut Merah jadi apa?
Jadi luntur

89. Kenapa batu kalau dimasukkan ke air tenggelam?
Soalnya batu enggak bisa berenang!

90. Ada nggak buah rambutan yang berbahaya kalau kita makan?
Ada, kalau makannya di tengah jalan tol!

91. Apakah ilmu pasti itu?
Ilmu yang melarang soal-soal seperti ini: satu ditambah satu barangkali dua, dsb!

92. Supaya enak biji nangka dimasaknya bagaimana?
Cari biji nangka yang paling kecil. Terus 1 biji itu dibelah 8. Salah satu potongannya direbus. Setelah matang dimakan dengan 3 potong ayam goreng. Setelah habis, minumlah juice durian. Pasti enak!

93. Bagaimana orang cadel tertawa?
Teltawa telkekeh kekeh

94. Sebutkan perbedaan segelas es campur dengan segelas air putih?
Kira-kira lima ratus rupiah!

95. Bagaimana cara yang paling cepat menggemukkan badan?
Masuk ke sarang lebah!

96. Kalau hitam dibilang bersih, kalau putih dibilang kotor?
Papan tulis!

97. Apa persamaan uang dan rahasia? Dua-duanya susah dipegang!

98. Selalu diam di pojok tapi selalu keliling dunia?

99. Bagaimana cara melipatgandakan uang dengan cepat?
Taruh di depan kaca!

100. Polisi melihat sopir truk di Rambu larangan tetapi tidak menangkapnya.
Kenapa? Karena sopir truk itu sedang berjalan kaki!

101. Apa namanya orang yang membawa 3 ekor kelinci di kepalanya?
Orang enggak ada kerjaan!

102. Siapa yang potong rambut tiap hari tapi tidak botak?
Tukang pangkas!

103. Yang membuat tidak membutuhkannya. Yang membeli tidak memakainya. Yang memakai tidak memesannya? Apa itu?
Batu Nisan!

104. Yang jual enggak doyan, yang doyan enggak beli, yang beli enggak doyan?
Rumput (makanan sapi).

105. Apa beda matahari sama bulan?
Matahari ada diskon, bulan enggak ada

106. Kenapa Bumi makin panas?
Karena Matahari buka cabang di mana-mana

107. Gimana cara terbang ke matahari tanpa kepanasan?
Perginya malam hari

108. Apa yang dikatakan orang bisu pertama kali bisa ngomong?
Tes… tes… 1 2 3 dicoba…, Sound Check, Sound Check…!

109. Apa yang luarnya mulus dalamnya amburadul?
Nenek-nenek naek mercy

Teka-teki Buah

110. Buah apa yang gak punya otak?
Semua buah dong

111. Apa perbedaan antara apel dan upil?
Kalau apel ditaruh di atas meja. Kalau upil dioles di bawah meja.

112. Kenapa meja bagian bawahnya selalu kasar, tidak sehalus bagian atasnya?
Karena bagian bawah meja banyak upil yang udah kering.

113. Buah apa yang berakhiran huruf “K”?
Mangga busuk, pepaya busuk, apel busuk…

114. Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalo rambut hijau namanya apa?
Rambutan belum mateng…

Teka-teki 17thn ke atas (khusus dewasa)

115. Apa bedanya jam 12 siang ama’ jam 12 malem?
Kalo jam 12 siang bunyinya neng, neng, neng…
Kalo jam 12 malem bunyinya neeeng, neeeng… pintunya bukain neeeng…

116. Apa perbedaan rok dengan roket?
Roket makin ke atas makin nggak kelihatan, kalau rok makin ke atas makin kelihatan

117. Majalah apa yang paling mahal?
Bobo sama Gadis (kalo ga ngerti, jangan tanya ama tukang majalah!)

118. Apa bedanya sekretaris baik sama sekretaris seksi?
Sekretaris baik “selamat pagi pak”
Sekretaris seksi “sudah pagi pak”

119. Apa persamaannya bayi ama snack canasta?
Sama-sama dibikin pake ‘tongkat ajaib’

120. Apa persamaan antara ASI dan air mineral?
Sumbernya sama, dari pegunungan

121. Apa beda susu cap nona dengan susu nona?
Kalau susu cap nona kental manis.
Kalau susu nona kental-kentul lebih manis.

122. Apa bedanya tentara dengan pembalut?
Kalo tentara disiplin, kalo pembalut diselipin

123. Apa perbedaan bulan madu pertama dan bulan madu kedua?
Kalau bulan madu pertama istrinya yang teriak “Haaaa… besar banget!”
Kalau bulan madu kedua suaminya yang teriak “Haaa… besar banget!”

124. Apakah perbedaan antara seorang pahlawan dan seorang perawan?
Pahlawan berjuang sampai titik darah penghabisan, sedangkan perawan berjuang hingga titik darah yang pertama

125. Apa bedanya burung cendrawasih dengan perempuan?
Burung cendrawasih adalah burung surga, sedangkan perempuan adalah surga burung

126. Burung apa yang nempel di tembok?
Burungnya cicak

127. Kentutnya ADE RAY bunyinya gimana?
Brotot… brotot… brottot :))

128. Sandal apa yang paling enak?
Sandal terasi

129. Apa perbedaan aksi dengan demo?
Kalo aksi rodanya empat kalo demo rodanya tiga

130. Item, gede sekali, buluan, & manis…?
Manisan Kingkong

131. Begoan mana, Batman apa Superman?
Begooan Batman, udah tau gak bisa terbang masih pake sayap

132. Apa persamaan Pangeran Dipenogoro dengan Cut Nyak Dien?
Sama-sama nggak punya handphone

133. Mengapa sepeda motor mereknya “yamaha”?
Sebab bikinan Jepang. Kalau bikinan Arab mereknya “yamahmud”

134. Cewek kalo’ jualan apa kelihatan susunya?
Jualan susu

135. Hewan apa yang nyampe pertama kali di bulan?
Burung…nya Neil Amstrong

136. Apa bedanya jatuh dari lantai 1 dengan jatuh dari lantai 13?
Kalau dari lantai 1, bunyinya “bruuk… aaa…”,
Kalau dari lantai 13 bunyinya “aaa… bruukkk…”

137. Pintu apa yang didorong-dorong sama 10 orang nggak bakal terbuka?
Pintu yang ada tulisannya “TARIK”

138. Lubang apa yang paling kecil di dunia?
Lubang pantat. Angin aja kalo mau lewat mesti menjerit

139. What’s the meaning of control?
Alat vitral

140. Nyarinya susah, setelah dapet, langsung dibuang. Apaan?

141. Kenapa laki-laki senang berpikir dan perempuan senang ngomong?
Karena laki-laki punya 2 kepala, perempuan punya 2 mulut.

142. Apa persaman goreng ikan gosong, orang jatuh ke sumur mati, dan perempuan bisa hamil?
Karena kelamaan ngangkat

Jumat, 16 Oktober 2009

Dying ....

Ketika aku melihatmu di bawah pohon itu,
senyummu tetap tak berubah.
sorot matamu yang bersinar dari matamu yang indah,
deretan gigi putih yang menghiasi senyummu,
yang terindah di dunia...
Semua itu masih sama.
Ya, semua itu tidak pernah berubah.
Padahal sudah setengah tahun berlalu.

Sudah berapa lama kita saling kenal?
setahun, dua tahun, tiga tahun?
Tidak. Belum genap setahun.
Delapan bulan, tepatnya.
Tetapi tahukah kamu, aku merasa telah mengenalmu begitu lama.
Ketika mataku bertemu matamu,
sorot matamu terasa hangat, dan tidak asing.
Dan senyummu itu..
Orang disekitar kita berkata,
bahwa itu adalah cinta sesaat.
Tetapi kita berdua sama-sama tahu,
bahwa ini bukanlah cinta sesaat.
Dalam beberapa saat pertemuan, aku dapat berkata pada diriku sendiri:
She's the one,
the one that I want to build my home with.
the one that I want to make my family with,
the one that I want to grow old with.

Padahal aku bukanlah tipe orang yang gampang untuk mengatakan hal seperti itu.

Tetapi perbedaan itu..
menjadi suatu jurang yang sangat besar diantara kamu dan aku.
kenapa perbedaan itu yang ada diantara kita?
Aku ingin menghabiskan sisa hidupku bersamamu di dunia ini.
Kamupun berkata demikian.
Tetapi ketika aku bertanya: Maukah kamu menyamakan perbedaan itu?
dan ketika kamu bertanya kepadaku: Maukah kamu menyamakan perbedaan itu?
Kamu dan aku sama-sama bilang: tidak bisa.
Forgive me, dear,
cause I've promised to HIM that I will not leave HIM, no matter what happens.
But one thing that I ask to HIM every single day:
please break that pillar between me and her down...

Mengapa air mata ini tidak berhenti mengalir?
Terus keluar, dan keluar...
Mata ini kering.
Ya, hatiku yang menangis.
aku rapuh di dalam.

Ingatkah kamu, tentang saat-saat indah kita bersama?
Ingatkah kamu, bagaimana kamu memegangku erat?
Ingatkah kamu...
Memang sampai kapanpun kita masih dapat bertemu,
aku masih dapat melihatmu,
melihat senyummu, dan sorot matamu.
But things will never be the same.
Aku tidak akan bisa mencium rambutmu lagi.
Aku tidak akan bisa memelukmu lagi.
I will never be able to kiss you again.

Tahukah kamu,
ketka aku memejamkan mata,
aku masih dapat mencium wangi rambutmu,
aku masih dapat memelukmu,
and I still can kiss you,
softly, and gently.
bahwa hatiku takkan pernah berhenti memelukmu, dan menciummu.
that I will always love you.
whenever you are,
wherever you are,
and whatever you do.

Satu sisi hatiku berkata,
cintai aku lebih lagi,
jangan pernah tinggalkan aku,
marilah, genggam tanganku dan kita akan pergi bersama,
hanya berdua.

Dan sisi yang lain berkata,
tidak, aku mencintaimu dengan hatiku.
Aku ingin melihatmu bahagia.
Meskipun itu tanpa diriku disampingmu.
Aku tidak ingin menyusahkanmu.
Aku tidak ingin menjadi beban bagimu.
Yang aku inginkan hanyalah melihatmu selalu tersenyum.
Oleh karena itu,
maafkan aku jika aku sering berkata kepadamu: senyum!
Cause the world is nothing without your smile.
Dan aku tidak ingin melihatmu menangis lagi.
Please, don't love me more...
I'm begging you..

But one thing that I ask to HIM every single day:
please break that pillar between me and her down...

Mungkin kamu tidak bisa menjadi pasangan bagi ragaku,
tetapi tahukah kamu,
bahwa kamulah pasangan bagi jiwaku.
Separuh jiwaku adalah kamu.

One thing for sure, that I won't leave you.
aku sudah dapat menerima kenyataan ini.
Jadi tolonglah,
terimalah kenyataan ini.
percayalah bahwa kita dapat melaluinya bersama.
Tetapi hati ini tidak akan pernah berhenti menangis untukmu.

And several things added in my wishlist to HIM:
please take care of her,
make her happy everyday.
Please tell her,
that I love her everyday,
I will kiss her everytime she wakes,
everytime she goes to sleep.
I will always hug her whenever she get cold,
I will grab always grab her hand whenever she frightened.
and make her forget about me.

Relax dear,
my love, the missing piece from my heart,
my pray is always on you.

Ketika aku melihatmu di bawah pohon itu,
senyummu tetap tak berubah.
sorot matamu yang bersinar dari matamu yang indah,
deretan gigi putih yang menghiasi senyummu,
yang terindah di dunia...
Semua itu masih sama.
Ya, semua itu tidak pernah berubah.
Padahal sudah setengah tahun berlalu.

Senin, 14 September 2009


......sadako dalam film "The Ring" ternyata cerita adalah sebuah kisah nyata..... !!!!

"Sadako" was actually based on a true story

Katanya sih ...... film itu diilhami kisah nyata yang
terjadi belasan tahun lalu di Jepang.

Dan sampai saat ini . konon si 'Gadis Misterius di
Sumur Tua' itu masih sering menampakkan diri.
Seperti yang diceritakan seorang saksi mata dibawah ini.


(cerita asli dalam bahasa Jepang, telah
diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia)

Kami hidup di desa terpencil yang jauh dari hingar bingar kota.
Saya Daijiro, malam itu berkumpul bersama 3 orang teman laki-laki.
Kami merayakan ulang tahun Watanabe, seorang teman saya
yang baru pulang dari Tokyo. Saat itu jam menunjukkan
pukul 01:30, kedai tempat kami minum-minum
sudah hendak tutup; Maka kami memutuskan untuk
melanjutkan ngobrol dirumah Shinosuke, yang paling dekat.
Dan kamipun berjalan menuju kesana.

Semua penduduk desa sepertinya telah terlelap tidur
diselimuti kabut musim
dingin. Kira-kira 500 meter menjelang rumah Shinosuke
....... Kami melewati sebuah sumur tua ...... !

Tiba-tiba kami dikagetkan suatu hal yang sangat
mengerikan ...... !!!

Tiba-tiba muncul seorang gadis berpakaian putih
panjang dengan berlumur
banyak darah . Sekujur tubuh dan kepala gadis itu
penuh berlumuran darah segar....!

Kami berempat tak sanggup berbuat apa-apa ..... kami
hanya tertegun ketakutan ...... !!!
Tak sanggup lari karena dicekam ngeri . bahkan tak
sanggup bergerak atau bersuara !!!

Tetapi, gadis itu ternyata hanya berlalu ......
melewati kami berempat dan
terus berjalan menuju sumur tua itu ........
Tak berselang berapa lama gadis itu lenyap, masuk ke
dalam sumur tua tersebut .......
Tapi, meskipun gadis itu sudah tak terlihat ..... kami
berempat masih tetap
tertegun . tak bisa berkata sepatahpun, dan kami hanya
bisa saling memandang. Belum sempat kami menenangkan
diri ...... selang 1-2 menit kemudian kami kembali
dicekam kengerian... ....!!!

Gadis misterius itu merangkak keluar dari dalam sumur
tua ......!!!
Hanya saja kali ini dengan pakaiannya yang putih
panjang tanpa lumuran darah. Tapi wajah gadis
misterius itu tetap tampak pucat dan mengerikan .....
Kali ini gadis itu memandang kepada kami berempat.... ..
Dan tanpa bersuara dia berjalan menghampiri kami berempat.

Kami dicekam perasaan aneh dan ngeri yang amat
sangat...... . saya sendiri
merasa seolah darah di sekujur tubuh saya berhenti
mengalir .... !!!

Tubuh ini sama sekali tak sanggup b ereaksi untuk
menggerakkan kaki saya
....... rasanya seluruh tubuh tak bisa bergerak !!!

Dengan dicekam kengerian luar biasa ...... saya
melihat gadis misterius itu makin mendekat.

Makin mendekat ...... dan akhirnya kami berhadapan
kira-kira kurang dari 2 meter.

Saya memejamkan mata, dan merasa bahwa saya hampir
pingsan saat itu.
Ketika si gadis menyeringai
Meskipun gadis itu tidak bertaring (seperti hantu di
film-film horor) ......
tapi saya merasa bahwa wajahnya saat itu jauh lebih
mengerikan dari Dracula yang pernah saya tonton di film .... !!!

Kami berempat sudah benar-benar tercekam rasa ngeri.......
Kami sama sekali tidak sanggup bergerak ..... bahkan
bersuara ..... dan
sepertinya hanya bisa pasrah apapun yang akan terjadi
Kemudian, Kami seolah tak percaya ...... si gadis berkata :

"Rinso memang Hebaaaaatttttt- ne . noda2 bandel bisa
hilang..bersih. .baju tampak baru


Hahahaha.... ...serius amat bacanya. !!! ;p

Minggu, 19 Juli 2009

Hadiah Tak Ternilai Bagi Oarang Yang Anda Sayangi


Kehadiran orang yang dikasihi rasanya adalah kado yang tak ternilai harganya. Memang kita bisa juga hadir dihadapannya lewat surat , telepon, foto atau faks. Namun dengan berada disampingnya Anda dan dia dapat berbagi perasaan, perhatian, dan kasih sayang secara lebih utuh dan intensif. Dengan demikian, kualitas kehadiran juga penting. Jadikan kehadiran Anda sebagai pembawa kebahagian.


Sedikit orang yang mampu memberikan kado ini, sebab, kebanyakan orang lebih suka didengarkan, ketimbang mendengarkan. Sudah lama diketehui bahwa keharmonisan hubungan antar manusia amat ditentukan oleh kesediaan saling mendengarkan. Berikan kado ini untuknya. Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapannya, secara tak langsung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati. Untuk bisa mendengar dengan baik, pastikan Anda dalam keadaan betul-betul relaks dan bisa menangkap utuh apa yang disampaikan. Tatap wajahnya. Tidak perlu menyela, mengkritik, apalagi menghakimi. Biarkan ia menuntaskannya. Ini memudahkan Anda memberi tanggapan yang tepat setelah itu. Tidak harus berupa diskusi atau penilaian. Sekedar ucapan terima kasihpun akan terdengar manis baginya.

3. D I A M

Seperti kata-kata, didalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir, atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya. Diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya “ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasihati, mengatur, mengkritik bahkan mengomeli.


Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk memiliki atau mengatur kehidupan orang bersangkutan. Bisakah kita mengaku mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya? Memberi kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. Makna kebebasan bukanlah, ” Kau bebas berbuat semaumu.” Lebih dalam dari itu, memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.


Siapa yang tak bahagia, jika orang yang disayangi tiba-tiba tampil lebih ganteng atau cantik? Tampil indah dan rupawan juga merupakan kado lho. Bahkan tak salah jika Anda mengkadokannya tiap hari! Selain keindahan penampilan pribadi, Anda pun bisa menghadiahkan keindahan suasana dirumah. Vas dan bunga segar cantik diruang keluarga atau meja makan yang tertata indah, misalnya.


Tanpa, sadar, sering kita memberikan penilaian negatif terhadap pikiran, sikap atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya pada kita. Kali ini, coba hadiahkan tanggapan positif. Nyatakan dengan jelas dan tulus. Cobalah ingat, berapa kali dalam seminggu terakhir anda mengucapkan terima kasih atas segala hal yang dilakukannya demi Anda. Ingat-ingat pula, pernahkah Anda memujinya. Kedua hal itu, ucapan terima kasih dan pujian (dan juga permintaan maaf ), adalah kado cinta yang sering terlupakan.


Tidak semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran. Apalagi sampai menjadi cekcok yang hebat. Semestinya Anda pertimbangkan, apa iya sebuah hubungan cinta dikorbankan jadi berantakan hanya gara-gara persoalan itu? Bila Anda memikirkan hal ini, berarti Anda siap memberikan kado “kesediaan mengalah”. Okelah, Anda mungkin kesal atau marah karena dia telat datang memenuhi janji. Tapi kalau kejadiannya baru sekali itu, kenapa mesti jadi pemicu pertengkaran yang berlarut-larut ? Kesediaan untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna didunia ini


Percaya atau tidak, kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman, terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku, pemberi semangat dalam keputus asaan. pencerah suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliling kita. Kapan terakhir kali anda menghadiahkan senyuman manis pada orang yang dikasihi ?

Jumat, 03 Juli 2009

Jangan Takut AKan Masa Depan

Kenapa kita selalu risau bila membayangkan masa depan? Bukankah Tuhan telah memberikan kita hidup ini untuk di jalani. Seringkali kita berpikir kenapa aku mesti hidup kalau hidupku sangat menderita begini. Tetapi tahukan kamu bahwa lebih banyak lagi orang yang hidup menderita tetapi tidak pernah mengeluh dengan hidupnya. Dan banyak lagi orang yang tidak menderita dengan hidupnya tetapi masih saja merasa tidak puas dengan kehidupannya yang sudah ada.

Ada sebuah cerita di suatu universitas di USA, CEO Coca Cola, Brian Dyson, berbicara mengenai hubungan antara pekerjaan dan kewajiban (komitmen) hidup yang lain.

"Bayangkan hidup sebagai suatu permainan ketangkasan dimana kita harus memainkan keseimbangan 5 buah bola yang dilempar ke udara. Bola-bola tersebut bernama : Pekerjaan, Keluarga, Kesehatan, Teman dan Spirit dan kita harus menjaga agar ke-5 bola ini seimbang di udara.

Kita akan segera mengerti bahwa ternyata "Pekerjaan" hanyalah sebuah bola karet. Jika kita menjatuhkannya maka ia akan dapat memantul kembali. Tetapi empat bola lainnya *Keluarga, Kesehatan, Teman dan Spirit - terbuat dari gelas.

Dan jika kita menjatuhkan salah satunya maka ia akan dapat terluka, tertandai, tergores, rusak atau bahkan hancur berkeping-keping. Dan ingatlah*mereka tidak akan pernah kembali seperti aslinya.

Kita harus memahaminya benar dan berusaha keras untuk menyeimbangkannya.

Bagaimana caranya? Jangan rusak nilai kita dengan membandingkannya dengan nilai orang lain. Perbedaan yang ada diciptakan untuk membuat masing-masing diri kita special. Jangan tetapkan tujuan dan sasaran Kita dengan mengacu pada apa yang orang lain anggap itu penting. Hanya Kita yang mengerti dan dapat merasa "apa yang terbaik untuk kita".

Jangan mengganggap remeh sesuatu yang dekat di hati kita, melekatlah padanya seakan-akan ia adalah bagian yang membuat kita hidup, dimana tanpanya, hidup menjadi kurang berarti.

Jangan biarkan hidup kita terpuruk dengan hidup di 'masa lampau' atau dalam mimpi masa depan. Satu hari hidup pada suatu waktu berarti hidup untuk seluruh waktu hidupmu.

Jangan menyerah ketika masih ada sesuatu yang dapat kita berikan. Tidak ada yang benar-benar kalah sampai kita berhenti berusaha / mati.

Jangan takut mengakui bahwa diri kita tidaklah sempurna. Ketidaksempurnaan inilah yang merupakan sulaman benang rapuh untuk mengikat kita satu sama lain.

Jangan takut menghadapi resiko. Anggaplah resiko sebagai kesempatan kita untuk belajar bagaimana menjadi berani.

Jangan takut menghadapi usia yang terus berjalan karena kita belum menemukan jodoh, karena yakinlah kalau kita berusaha dan membuka hati pasangan itu pasti ada dan sudah di persiapkan oleh Tuhan.

Jangan berusaha untuk mengunci Cinta memasuki hidupmu dengan berkata "tidak mungkin saya temukan". Cara tercepat untuk mendapatkan cinta adalah dengan memberinya, cara tercepat untuk kehilangan cinta adalah dengan menggenggamnya sekencang mungkin, dan cara terbaik untuk menjaga agar cinta tetap tumbuh adalah dengan memberinya "sayap". Janganlah berlari, meskipun hidup tampak sangat cepat, sehingga kita lupa dari mana kita berasal dan juga lupa sedang menuju ke mana kita.

Jangan lupa bahwa kebutuhan emosi terbesar dari seseorang adalah kebutuhan untuk merasa dihargai.

Jangan takut untuk belajar sesuatu. Ilmu Pengetahuan adalah harta karun yang selalu dapat Kita bawa kemanapun tanpa membebani. Jangan gunakan waktu dan kata-kata dengan sembrono. Karena keduanya tidak mungkin kita ulang kembali jika telah lewat.

Hidup bukanlah pacuan melainkan suatu perjalanan dimana setiap tahap sepanjang jalannya harus dinikmati.

Dan akhirnya resapilah:

Masa lalu adalah Sejarah, Masa Depan merupakan Misteri dan saat ini adalah Karunia Allah. Jadi kenapa kita masih saja takut akan masa depan?

Salam Damai & Tuhan memberkati.

Kamis, 18 Juni 2009

Bekal Berumah Tangga

Seorang Pria dan kekasihnya menikah dan acara pernikahannya sungguh megah. Semua kawan-kawan dan keluarga mereka hadir menyaksikan dan menikmati hari yang berbahagia tersebut. Suatu acara yang luar biasa mengesankan.

Mempelai wanita begitu anggun dalam gaun putihnya dan pengantin pria dalan tuxedo hitam yang gagah. Setiap pasang mata yang memandang setuju mengatakan bahwa mereka sungguh-sungguh saling mencintai.

Beberapa bulan kemudian, sang istri berkata kepada suaminya.
“Sayang, aku baru membaca sebuah artikel di majalah tentang bagaimana memperkuat tali pernikahan,” katanya sambil menyodorkan majalah tersebut.

“Masing-masing kita akan mencatat hal-hal yang kurang kita sukai dari pasangan kita. Kemudian, kita membahas bagaimana merubah hal-hal tersebut dan membuat hidup pernikahan kita bersama lebih bahagia……”

Suaminya setuju dan mereka mulai memikirkan hal-hal dari pasangannya yang tidak mereka sukai dan berjanji tidak akan tersinggung ketika pasangannya mencatat hal-hal yang kurang baik sebab hal tersebut untuk kebaikan mereka bersama.

Malam itu mereka sepakat untuk berpisah kamar dan mencatat apa yang terlintas dalam benak mereka masing-masing.

Besok Pagi ketika sarapan, mereka mulai siap mendiskusikannya.
“Aku akan mulai duluan ya”, kata sang istri.
Ia lalu mengeluarkan daftarnya. Banyak sekali yang ditulisnya, sampai 3 halaman…..

Ketika ia mulai membacakan satu persatu hal yang tidak dia sukai dari suaminya, ia memperhatikan bahwa air mata suaminya mulai mengalir….

“Maaf, apakah aku harus berhenti ?” tanyanya…
“Oh tidak, lanjutkan….” Jawab suaminya.
Lalu sang istri melanjutkan membacakan semua yang terdaftar, lalu kembali melipat kertasnya dengan manis diatas meja dan berkata dengan bahagia “Sekarang gantian ya, engkau yang membacakan daftarmu”.

Dengan suara perlahan suaminya berkata “Aku tidak mencatat sesuatupun di kertasku. Aku berfikir bahwa engkau sudah sempurna, dan aku tidak ingin merubahmu. Engkau adalah dirimu sendiri. Engkau cantik dan baik bagiku. Tidak satupun dari pribadimu yang kudapatkan kurang…….”

Sang istri tersentak dan tersentuh oleh pernyataan dan ungkapan cinta serta isi hati suaminya. Bahwa suaminya menerimanya apa adanya ….ia menunduk dan menangis….

Dalam hidup ini, banyak kali kita merasa dikecewakan, depresi, dan sakit hati. Sesungguhnya tidak perlu menghabiskan waktu memikirkan hal-hal tersebut. Hidup ini penuh dengan keindahan, kesukacitaan dan pengharapan.

Mengapa harus menghabiskan waktu memikirkan sisi yang buruk, mengecewakan dan menyakitkan jika kita bisa menemukan banyak hal-hal yang indah di sekeliling kita ? Kita akan menjadi orang yang lebih berbahagia jika kita mampu melihat dan bersyukur untuk hal-hal yang baik dan mencoba melupakan hal-hal yang buruk.